SEMINAR ASM MENJAGA SUSTAINABILITAS PROGRAM JKN DI INDONESIA

Kelompok Kerja (pokja) Pembiayaan dan Manajemen Asuransi Kesehatan dan Pusat KP-MAK FKKMK UGM dalam rangka Dies Natalis Fakultas kedokteran, kesehatan masyarakat dan keperawatan UGM ke-72, HUT RS UGM ke-6 & RSUP DR SARDJITO ke- 36 telah menyelenggarakan seminar Annual Scientific Meeting (ASM) dengan tema “Menjaga Sustainabilitas Program JKN di Indonesia” pada Jumat, 16 Maret 2018 di Ballroom Bulak Sumur University Club UGM, Yogyakarta.

 

Seminar dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dan berbagai instansi seperti dinas kesehatan, rumah sakit, akademisi, pemerhati pembiayaan kesehatan, mahasiswa, media dan alumni KP-MAK UGM.

 

Seminar diisi oleh pembicara-pembicara ahli dibidangnya yang merupakan alumni dan guru besar dari KP-MAK FKKMK UGM, antara lain Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D (Dirjend SDM Iptek dan Dikti Kemenristek RI), drg. Endro Sucahyono, M.Kes (Deputi Direktur Bidang Kebijakan Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan), Dra. Andayani Budi Lestari, MM (Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan), Dr. drg. Yulita Hendrartini, M.Kes, AAK (Dosen S2 KPMAK FKKMK UGM), drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes (Kadinkes Prov.DIY), Dr. Fita Yulia Kisworini, M.Kes (Kadinkes Kota Yogya), dr. Sigit Riyarto, M.Kes (Direktur RS Otorita Batam) dan dr. Limawan Budiwibowo, M.Kes (Direktur RSUD Bagas Waras Kab. Klaten). Seminar ASM Pokja Pembiayaan Kesehatan dibuka oleh dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKKMK UGM.

 

Materi Seminar dapat diakses pada link berikut: MATERI SEMINAR ASM 2018 POKJA PEMBIAYAAN DAN MANAJEMEN ASURANSI KESEHATAN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.