Guest Lecture on Digitalization, automation and artificial intelligence in the German health insurance sector

Pusat KP-MAK FK-KMK UGM bekerjasama dengan Nuffic akan menyelenggarakan “Kuliah Tamu tentang Digitalisasi, otomatisasi, dan kecerdasan buatan di sektor asuransi kesehatan Jerman”.

Kuliah tamu akan disampaikan oleh Dr. Jens Geissler

Dr. Jens adalah dosen Health and Social Sector Management pada FOM University di Hamburg, Jerman. Beliau menyarankan bagi asuransi kesehatan dan kecelakaan pada pengembangan organisasi, optimalisasi proses bisnis dan manajemen IT(Teknologi Informasi). Dalam penelitiannya, ia membahas mengenai perubahan manajemen asuransi kesehatan yang disebabkan oleh digitalisasi)

———

Kuliah ini akan memberikan contoh bagaimana teknologi baru mengubah peran asuransi kesehatan sosial di Jerman. Melalui digitalisasi, proses bisnis dan pertukaran informasi antara para aktor dalam sistem kesehatan berubah dengan cepat. Ini termasuk inisiatif saat ini untuk membuat electronic patient files. Dalam asuransi kesehatan, otomatisasi proses bisnis saat ini menjadi tren utama. Dan di masa depan, kecerdasan buatan akan menjadi lebih relevan untuk diagnosis penyakit. Semua perubahan ini menimbulkan tantangan besar dalam sistem perawatan kesehatan dan pembiayaan kesehatan yang sangat terfragmentasi pada asuransi dan di sisi penyedia. Pada saat yang sama, pertimbangan keamanan informasi dan Manajemen IT menjadi semakin relevan.

 

Kuliah tamu akan diselanggarakan pada:

Tanggal dan waktu: Rabu, 20 Februari 2019, pukul 12.00-13.30.
Lokasi: Ruang kelas Tahir (R.U.2.5.A 2nd Floor Gedung Tahir)

 

Untuk bergabung via webinar, silakan mendaftar di:
https://attendee.gotowebinar.com/register/7357043804600960770
ID Webinar: 612-808-891

 

 

 

(editor: Vini)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.