National Consultation Meeting JKN-KIS: Acceleration Informal Sector into JKN Membership

Pusat Kebijakan Pembiayaan dan Manajemen Asuransi Kesehatan (Pusat KP-MAK) FK UGM bersama GIZ Social Protection Programme pada hari Rabu, 15 November 2017, menyelenggarakan acara National Consultation Meeting JKN-KIS: Acceleration Inforemal Sector into JKN Membership di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Acara berlangsung dengan mengundang berbagai tokoh masyarakat, perwakilan LSM, dan jurnalis media cetak, online, TV dan radio. Dibuka oleh Ketua PWI DIY, Sihono, kemudian Programmer Director GIZ SPP, Cut Sri Rozanna, dan Ketua Pusat KP-MAK FK UGM, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D.

Kemudian acara diskusi yang dipimpin oleh Martha Sasongko, dimulai dengan pemaparan dari Ahmad Ansyori, S.H, M.Hum, CLA, anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional. Kemudian pemaparan dari dr. Dwi Hesti Yuniarti, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Yogyakarta.

Diskusi dilanjutkan dengan pemberian tanggapan dari beberapa peserta lalu pembahasan masalaah dari dr. Mahlil Ruby, Ph.D dan ditutup dengan closing statement dari Ahmad Ansyori dan Cut Sri Rozanna.

Acara akan ditayangkan melalui saluran Jogja TV pada Hari Senin, 20 November 2017, pukul 20.00 s.d. pukul 21.30. Streaming tersedia melalui www.jogjatv.tv

Berikut ini adalah materi diskusi yang bisa diunduh:

Ahmad Ansyori https://drive.google.com/open?id=1SuEuIN5mO4wxA4RKu5IOSYGuOlns_0N5

Dwi Hesti Yuniarti https://drive.google.com/open?id=1begHU2otFB4faToqEW6CuYH8gaU-PBij

Mahlil Ruby https://drive.google.com/open?id=1LQSK66n6Go5q-bzOllctJZjDxErNMe_h

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.